Sunday, May 9, 2010

Menambah Flash Menu Sony Ericsson G502

Kebanyakan ponsel keluaran dari vendor Sony Ericsson mendukung penggunaan menu flash. Tapi ada kalanya kita bosan dengan menu flash bawaan dari ponsel tersebut. Di internet banyak konten berupa menu flash yang dapat didownload secara gratis, tampilan menunya pun berbagai macam pilihan sehingga menu di ponsel terlihat lebih menarik dan indah.



Tapi untuk penggunaan menu flash, tidak seperti penggunaan menu biasa. Untuk menu flash dibutuhkan 2 file yang digunakan, yaitu menu flash itu sendiri (berekstensi .swf) dan file tema (berekstensi .thm). Jika pada penggunaan menu biasa hanya dibutuhkan file tema saja yang jika didownload dapat langsung diaplikasikan, menu flash harus dimasukkan kedalam sistem dari ponsel dengan bantuan tools A2Uploader dan Kabel data sebagai media penghubung.

Untuk file-file menu flash, saya sudah menggumpulkan beberapa dan dapat didownload disini sedangkan tools A2Uploader, link downloadnya sudah ada di postingan sebelumnya lengkap dengan cara penggunaannya.

Untuk memasukkan menu flash tersebut, koneksikan ponsel dengan aplikasi A2Uploader melalui kabel data ( langkah-langkahnya ada di postingan sebelumnya). Setelah muncul folder-folder sistem;

  • Pilih file flash menunya (.swf) dan salin (drag n drop) ke tpa/present/system/desktop/flash
  • Pilih file tema (.thmI dan salinkan ke tpa/user/theme
Setelah itu matikan aplikasi a2uploader dan nyalakan ponsel, kemudian coba menu flash yang telah dimasukkan. 

Sebagai catatan, masukkan file menu flash yang anda rasa cocok untuk anda saja, karena menu flash ini cukup memakan kapasitas memori ponsel, jadi pilihlah dengan bijak.

1 comment:

  1. mannnttaapp... aku download dulu flash theme nya... :)

    ReplyDelete